image1 image2 image3 image4 image5 image5

HELLO SAYA ABANG RAGIL|SELAMAT DATANG DI BLOG INI|TULIS YANG KAU PIKIR SEBELUM LUPA

Tuliskan apa yang kau pikirkan sebelum kau melupakannya :)

Mencintai Bangsa melalui Lagu Indonesia Jaya ciptaan (Alm.) Chaken M.



Hari-hari Terus Berlalu
Tiada Pernah Berhenti
S'ribu Rintang Jalan Berliku
Bukanlah Suatu Penghalang
Hadapilah Segala Tantangan
Mohon Petunjuk Yang Kuasa
Ciptakanlah Kerukunan Bangsa
Kobarkanlah Dalam Dada
Semangat Jiwa Pancasila
Hidup Tiada Mungkin
Tanpa Perjuangan
Tanpa Pengorbanan
Mulia Adanya…
Berpegangan Tangan
Satu Dalam Cita
Demi Masa Depan
Indonesia Jaya

    Indonesia Jaya, sebuah mahakarya putra bangsa bernama(Alm) Chaken M. yang dengan penuh optimisme berusaha mengajak seluruh warga Indonesia untuk menyadari betapa pentingnya sebuah perjuangan dan pengorbanan yang jika dilalui bersama niscaya akan mampu mengantarkan kepada impian bersama.
      Lagu ini memang bisa dibilang cukup lawas, namun entah kenapa setiap kali lagu ini saya nyanyikan di jalanan ataupun bersama paduan suara binaan saya, rasa merinding selalu datang dan saya tidak pernah bisa menahan air mata ini untuk mengalir. Seakan jiwa dari lagu ini selalu muncul dan merasuki hati ini
  Teringat bagaimana ketika tim binaan saya gagal memasuki babak final dari kompetisi paduan suara di Surabaya pada bulan Mei 2015 dan kami menyanyikan lagu ini sesaat setelah kami mendapat kabar bahwa tim paduan suara kami tidak lolos ke babak final. Ketika itu banyak dari anggota kami yang merasa sedih dan tertekan, namun setelah lagu ini kami nyanyikan bersama, seakan semua rasa sedih itu hilang seketika berganti dengan perasaan membara untuk berusaha lebih baik lagi di kompetisi berikutnya
    Lagu ini berhasil menyadarkan kami bahwa kami tidak gagal. Hanya saja, kami harus berusaha lebih baik di kesempatan berikutnya.
Kami menyadari betapa pentingnya solidaritas dan kebersamaan, dan kesadaran itu pula yang melahirkan perasaan "greget" untuk membalas kegagalan kami.
    Irama,lirik dan alunan nada yang muncul dari lagu tersebut sukses menghipnotis semua orang yang menyanyikan maupun mendengarkannya.
   Ada lagi sebuah cerita ketika saya diminta membina tim paduan suara karang taruna yang dibentuk secara dadakan. Jujur saja, saya sempat pesimis dengan diri sendiri karena saya tahu saya belum terlalu cakap dan juga waktu yang diberikan hanya 6 hari ditambah lagi anggota yang silih berganti.
Dan di saat itulah Mestakung juga terjadi, lagu Indonesia Jaya yang tadinya saya khawatirkan tidak dapat dikuasai dengan baik oleh penyanyi, justru dapat diselesaikan dengan baik dalam waktu hanya 5 hari dan berkat lagu itu pula, tim ini dapat bertahan dan solid serta memperoleh apresiasi yang luar biasa saat membawakan lagu tersebut bersama 4 lagu lainnya seperti Syukur, Indonesia Pusaka, Hari Merdeka, Indonesia Raya dalam acara Malam Renungan Hari Kemerdekaan di daerah Karang Taruna tersebut.
Sekali lagi, lagu ini mengajarkan betapa hidup ini akan selalu penuh rintangan. Namun ketika kita menyadari dan menjalaninya dengan penuh harapan kepada Yang Maha Kuasa serta bekerja sama untuk berjuang, maka segala impian kita akan menjadi nyata.
Terima kasih kepada Tuhan karena kami diberikan kesempatan menyampaikan rasa cinta tanah air melalui lagu ini
Terima kasih pula kepada (Alm.) Chaken M yang telah menginspirasi kami lewat lagu ciptaannya yang sangat menggugah hati.
Semoga Tuhan memberikanmu tempat terbaik di sisi-Nya

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment