image1 image2 image3 image4 image5 image5

HELLO SAYA ABANG RAGIL|SELAMAT DATANG DI BLOG INI|TULIS YANG KAU PIKIR SEBELUM LUPA

Tuliskan apa yang kau pikirkan sebelum kau melupakannya :)

Catatan Ramadhan #1

Ramadhan,
Bulan penuh rahmat yang telah ditunggu-tunggu jutaan muslim di seluruh dunia.
Menantikan bulan dimana semua pintu taubat dibuka selebar-lebarnya dan semua amal dilipatgandakan pahalanya.

Walaupun banyak sekali versi yang muncul dalam penetapan 1 Ramadhan, namun inilah yang saya rasakan dalam Ramadhan kali ini
Ketika yang umat yang lain telah menentukan 1 Ramadhan sesuai dengan perhitungannya, namun tidak ada pencelaan oleh umat lainnya. Betapa indahnya Ramadhan ini, ketika kita mau menghargai perbedaan.
Mungkin itulah sebabnya Allah SWT merahasiakan tanggal 1 Ramadhan dan 1 Syawal, agar kita berusaha dengan kemampuan sendiri dan memberikan kesempatan bagi kita untuk bisa menghargai sesama saudara Muslim kita.

Bagi saya pribadi, Ramadhan kali ini juga memberi saya kesempatan untuk belajar.  Belajar tentang perjuangan untuk mencari kesempatan dan meningkatkan keikhlasan dalam hati.
Dengan uang saku yang tinggal sedikit, saya belajar untuk berani dan MAU mencari part-time job sembari menyelesaikan skripsi. Disinilah saya merasakan susahnya kehidupan, namun nikmatnya berusaha dengan tangan dan kaki sendiri.
Tiada kenikmatan hidup, kecuali yang kita capai dengan kemampuan sendiri dan dibarengi dengan rasa syukur dan tawakal kepada Allah SWT.

Semoga kesempatan ini juga kawan-kawan pembaca dapatkan dalam Ramadhan tahun ini

Selamat berpuasa bagi yang menjalankan, selamat berjuang dengan cara yang baik :)
Mari kita jalani puasa kali ini dengan hati lapang, jiwa yang tenang dan raga yang tak kenal lelah :)
Semoga berkah Ramadhan dilimpahkan selalu oleh-Nya
Amin Ya Rabbal Alamin

Malang, 28 Juni 2014

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment